Update Pembangunan Masjid Pesantren Masyarakat Ibnu Mas’ud

Alhamdulillahilladzi bini’matihi tatimmush shaalihaat. Bapak Ibu yang dirahmati Allah Ta’ala, berikut kami sampaikan update pembangunan masjid pesantren masyarakat Ibnu Mas’ud di desa sawit kec. gantiwarno, Klaten. Saat ini (4 pekan waktu pengerjaan) telah selesai cor 12 tiang dan mulai naik dinding & pemasangan kusen.

Adapun dana yang telah masuk sebesar Rp. 60.000.000,- dari muhsinin Yayasan Al Madinah Yogyakarta + Rp. 114.425.000,- dari para muhsinin yang dihimpun oleh Yayasan Kirap Arsyada Klaten sehingga jumlah total pemasukan hingga saat ini Rp. 174.42.000,- dari total rencana anggaran pembangunan lantai 1 sebesar Rp. 464.650.875,- , sehingga dana yang masih diperlukan sebesar Rp. 290.230.875,-

Untuk itu kami masih membuka kesempatan kepada Bapak Ibu muhsinin sekalian untuk beramal jaariyah untuk merealisasikan masjid yang juga berfungsi sebagai pesantren masyarakat ini. Atas do’a dan bantun Bapak Ibu sekalian kami sampaikan syukron baarakaLlahu fiikum, baarakaLlahu fii maalikum wa ahlikum. Semoga Allah Ta’ala memberahi harta dan keluarga kita.

Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

“Barang siapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala walaupun sebesar sarang burung atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya rumah di surga” – (HR Ibnu Majah)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ

 وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, dan do’a anak yang shalih” (HR. Muslim)

         

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *