Sinergi Amal Shalih “Wakaf 1000 Al Qur’an” untuk Para Penghafal, Santri, Masjid, Muallaf & Dhuafa bersama Yayasan Kirap Arsyada Klaten

Klaten – Menyambut bulan Ramadhan sebentar lagi, Yayasan Kirap Arsyada Klaten mengajak Anda para muhsinin untuk membantu kaum Muslimin yang membutuhkan mushaf Al Qur’an. Pengumpulan dana wakaf yang dicadangkan hingga 15 April 2019 memiliki nilai plus, yakni kelebihan/sisa dari pengadaan mushaf akan dialokasikan untuk kegiatan dakwah dan merintis pembangunan Madrasah Ibnu Mas’ud yang akan digunakan sebagai gedung sekolah MI di pagi hari, kelas TPA/TPQ di sore hari, dan kelas pengajaran Islam bagi orang dewasa di malam hari.

Ayo jadi bagian sinergi amal shalih ini. Insyaa Allah setiap pahala yang mengalir dari aktivitas belajar/membaca/menghafal mereka, ada saham pahala sedekah jariyah untuk kita.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, dan do’a anak yang shalih” (HR. Muslim)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ مِمَّا يَلْحَقُ الْمُؤْمِنَ مِنْ عَمَلِهِ وَحَسَنَاتِهِ بَعْدَ مَوْتِهِ عِلْمًا عَلَّمَهُ وَنَشَرَهُ وَوَلَدًا صَالِحًا تَرَكَهُ وَمُصْحَفًا وَرَّثَهُ أَوْ مَسْجِدًا بَنَاهُ أَوْ بَيْتًا لِابْنِ السَّبِيلِ بَنَاهُ أَوْ نَهْرًا أَجْرَاهُ أَوْ صَدَقَةً أَخْرَجَهَا مِنْ مَالِهِ فِي صِحَّتِهِ وَحَيَاتِهِ يَلْحَقُهُ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ

“Sesungguhnya di antara amal saleh yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkannya meninggal dunia, yaitu; ilmu yang disebar¬luaskan olehnya, anak saleh yang ditinggalkannya, mushaf (Al-Quran) yang diwariskannya, masjid yang dibangunnya, rumah yang didirikan dengan tujuan dijadikan sebagai tempat bermalam (penginapan) orang yang sedang dalam perjalanan (ibn sabil), sungai yang dialirkan guna kepentingan orang banyak, dan harta yang disedekahkannya” (HR. Ibnu Majah)

Dari sahabat Uqbah bin ‘Amr bin Tsa’labah radhiallahu’anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim)

 

Cukup dengan Rp. 75.000,- per mushaf Qur’an

Spesifikasi: rasm utsmaniy standar 10 lembar per juz, ukuran A5, kertas QPP krem, dengan terjemah Indonesia

Selain atas nama pribadi, Anda juga bisa berwakaf atas nama orang tua (terutama yang sudah meninggal dunia) sebagai cara berbakti kepada mereka yang Anda cintai.

Dari Abdullah bin Abbas radhiyallahu ‘anhuma,

أَنَّ سَعْدَ بْنَ عُبَادَةَ – رضى الله عنه – تُوُفِّيَتْ أُمُّهُ وَهْوَ غَائِبٌ عَنْهَا ، فَقَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنَّ أُمِّى تُوُفِّيَتْ وَأَنَا غَائِبٌ عَنْهَا ، أَيَنْفَعُهَا شَىْءٌ إِنْ تَصَدَّقْتُ بِهِ عَنْهَا قَالَ « نَعَمْ » . قَالَ فَإِنِّى أُشْهِدُكَ أَنَّ حَائِطِى الْمِخْرَافَ صَدَقَةٌ عَلَيْهَا

“Sesungguhnya Ibu dari Sa’ad bin Ubadah radhiyallahu ‘anhu meninggal dunia, sedangkan Sa’ad pada saat itu tidak berada di sampingnya. Kemudian Sa’ad mengatakan, ‘Wahai Rasulullah, sesungguhnya ibuku telah meninggal, sedangkan aku pada saat itu tidak berada di sampingnya. Apakah bermanfaat jika aku menyedekahkan sesuatu untuknya?’ Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, ‘Iya, bermanfaat.’ Kemudian Sa’ad mengatakan pada beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, ‘Kalau begitu aku bersaksi padamu bahwa kebun yang siap berbuah ini aku sedekahkan untuknya’.

 

Ayo segera infakkan sebagian harta Anda ke rekening :

💳 Syariah Mandiri: 708 229 2068 an. Yayasan Kirap Arsyada
Harap tambahkan angka 200 di akhir nominal sbg penanda donasi wakaf, contoh: Abdullah/150.200/wakaf 2 quran.

Mohon konfirmasikan transfer Anda ke nomor WA berikut:
📱085656 259 660 (Habib)
📱0813 2936 3131 (Fahmi Khotib)

🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿
YAYASAN KIRAP ARSYADA (SK MenKumHam RI nomor AHU-06137.50.10.2014)
Mulyosari RT 03 RW 04, Desa Sawit, Kec. Gantiwarno, Klaten, Jawa Tengah
ig: kirap.arsyada
web: kirap-arsyada.or.id

*feel free to share kepada keluarga, sahabat, & sejawat,,, JazakumuLlahu khayran katsiran

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *